Wellcome

Blue Fire Pointer

Senin, 12 Maret 2018

"Leslie Benzies"

-Leslie Benzies-

Leslie Benzies (lahir 17 Januari 1971) adalah produser video game Skotlandia dan mantan presiden Rockstar North, anak perusahaan Rockstar Games , keduanya dimiliki oleh Take-Two Interactive . Dia adalah pengembang utama pada Grand Theft Autoseries, mengambil tanggung jawab dari Grand Theft Auto III untuk Grand Theft Auto V . Benzies tidak lagi bekerja untuk Rockstar, dan dalam sebuah tuntutan hukum dengan mereka atas pembayaran royalti.

Leslie lahir di Aberdeen , Skotlandia , namun pindah ke Elgin saat masih muda. Ketika dia berusia 11 tahun, ayahnya, Leonard, membeli komputer Dragon 32 . Leslie belajar sendiri bagaimana memprogram dan menulis game pertamanya.

Karir profesional Leslie sebagai pemrogram video game dimulai pada tahun 1995 di DMA Design (sekarang Rockstar North ), di mana dia memimpin tim pengembangan game platform Nintendo 64 Space Station Silicon Valley . Game ini dirilis pada bulan Oktober 1998, setelah itu ia mulai merakit tim yang akan membuat Grand Theft Auto III.

Pada tahun 2005 ia dan Sam Houser , Presiden Rockstar Games, menerima BAFTA Special Award.

Pada bulan Juni 2014, dia mengumumkan kesepakatan untuk membeli Gereja St Stephen di Stockbridge, Edinburgh dengan harga lebih dari £ 500.000. Ia berencana untuk melestarikan bangunan dan menciptakan kepercayaan yang terdiri dari anggota masyarakat untuk mengelolanya.

Benzies mengambil cuti panjang dari Rockstar mulai 1 September 2014. Pada bulan Januari 2016 diumumkan bahwa dia telah meninggalkan perusahaan tersebut. Pada tanggal 12 April 2016, Leslie Benzies memulai tindakan hukum melawan Rockstar Games dan orang tuanya Take Two Interactive mengklaim $ 150 juta royalti yang belum dibayar.

Pada bulan Januari 2017 ia mendirikan lima perusahaan baru termasuk Royal Circus Games yang bermaksud mengembangkan game untuk konsol, PC dan perangkat mobile.




0 komentar:

Posting Komentar

"Cara Awal Membuat Blogger"

Bin's Tutorial :  1.) Buka halaman web Blogger.com , Anda akan menemukan halaman dengan tampilan seperti gambar di atas ini. Jika A...