Wellcome

Blue Fire Pointer

Senin, 02 April 2018

"-Love Of God With All Hearts-"

-Love Of God With All Hearts-
Ulangan 6:5 
Kasihilah TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu.


1. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati (Ulangan 6:5)
Segenap hati artinya bukan dengan paksaan, bukan juga karena tradisi. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan jiwa sama artinya dengan tulus. Inilah ibadah yang sejati (Roma 12:1). Firman Tuhan menegaskan bahwa yang utama yang harus dilakukan seorang manusia ialah mencari lebih dahulu kerajaan Allah (baca: mengasihi Tuhan - Matius 6:33). Bukti seorang mengasihi Tuhan ialah tinggal dalam firman-Nya (Yohanes 15:7). Hal ini harus dilakukan dengan setia (Ulangan 11:1). Inilah kewajiban kita. Dengan demikian Allah memegang perjanjian-Nya dengan kita (Ulangan 7:9, 12-15). Selain itu, bukti lain seseorang mengasihi Tuhan ialah mendengarkan perintah-Nya dengan mengasihi dan menuruti perintah-Nya (Ulangan 11:13-15).

2. Melakukan tugas dari Tuhan (Ulangan 6:6-7)
Mengasihi Tuhan sesungguhnya tidak hanya mendengarkan dan melakukan firman-Nya tetapi juga harus meneruskannya kepada orang lain. Mengajarkan dan membimbing anak-anak untuk mengasihi Tuhan dengan setia merupakan manifestasi kasih kepada Tuhan. Inilah jalan yang telah ditentukan-Nya bagi kita (Ulangan 6:12, 20).

3. Komitmen untuk setia kepada Tuhan (Ulangan 6:24-25)
Mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan melakukan tugas-Nya adalah tindakan yang baik, akan tetapi semua itu menjadi tidak berguna jika kita tidak setia. Pengukur komitmen kita kepada Tuhan bukan apa yang kita lakukan melainkan kerelaan untuk berpegang teguh (setia) pada segala perintah-Nya.


1.) Dengan segenap hati bertekun dalam ibadah.
“Hati” adalah tempat Allah bertemu dengan manusia.
Manusia bertemu dengan Allah dalam ibadah.

~ Ul 11:13 – Jika kamu dengan sungguh-sungguh mendengarkan perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, sehingga kamu mengasihi TUHAN, Allahmu, dan beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.
Mengasihi Allah dan beribadah kepada-Nya berjalan beriring.
Dimulai dengan beribadah secara pribadi, bersama keluarga, bersama jemaat, diteruskan dengan mengabdikan seluruh hidup kepada-Nya.

2.) Dengan segenap jiwa bertekun dalam berkorban
Mengasihi dengan segenap jiwa berarti rela mati demi yang dikasihinya.
~Mat 20:28 – Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.”
Kasih kita kepada Allah, nyata dari kerelaan kita menderita bagi Dia.

3.) Dengan segenap kekuatan bertekun dalam melayani
Mengasihi dengan segenap kekuatan berarti beraktifitas penuh demi yang dikasihinya dengan segenap tenaga, kemampuan dan kecakapan.
Kasih kita kepada Allah nyata dari kegiatan kita bersaksi dan melayani.

4.)Dengan segenap akal budi bertekun dalam merenungkan Firman
Mengasihi Allah dengan segenap akal budi berarti memiliki gairah yang besar dalam mempelajari firman Tuhan.
Jangan sampai kita giat melayani tanpa pengertian yang benar.

~Rm 10:2 – Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.


1. Mengasihi Tuhan bukan sekedar diucapkan dengan kata-kata, tetapi harus ditunjukan lewat perbuatan.

2. Mengasihi Tuhan tidak hanya terbatas untuk orang yang kita kasihi saja, tetapi harus untuk semua manusia yang adalah ciptaan Tuhan. Amin.


-Ada banyak keuntungan jika kita mengasihi Tuhan dengan sungguh: 

1. Tidak hidup dalam ketakutan. "Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih." 
~ (1 Yohanes 4:18). Semakin besar kasih kita kepada Tuhan semakin hilang pula rasa takut yang menyerang kita. Sebaliknya semakin kita memusatkan pikiran kepada perkara-perkara duniawi ini kita akan sangat mudah dikuasai oleh ketakutan. Karena itu Tuhan mengingatkan kita untuk tidak takut, meainkan makin percaya dan mengasihi Dia lebih lagi. Inilah janjiNya, "Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit." (Matius 10:30-31). Ia menegaskan, "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." (Ibrani 13:5b). 

2. Mampu mengatasi semua persoalan. Tuhan berkata, "Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;" (Mazmur 34:20)

0 komentar:

Posting Komentar

"Cara Awal Membuat Blogger"

Bin's Tutorial :  1.) Buka halaman web Blogger.com , Anda akan menemukan halaman dengan tampilan seperti gambar di atas ini. Jika A...